Pemprov Kepri Lakukan Pembinaan Anak Pulau Karas

By Admin

nusakini.com--Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun meminta sepuluh anak dari Pulau Karas untuk dijadikan hafiz dan hafizah. Mereka akan dididik dan dibina di Quran Center, Sekupang, Batam. 

"Segala biaya akan ditanggung pemerintah," kata Nurdin saat melakukan peninjauan ke Pulau Karas, Jumat (6/1). 

Nurdin yakin banyak anak Kepri memiliki kemampuan dan kesiapan untuk dididik menjadi hafiz/hafizah. Karena itu, pada kesempatan ke Pulau Karas kali ini, Nurdin langsung menyampaikan niatnya. 

Dalam kunjungan ke Pulau Karas, Gubernur bersama warga melaksanakan sholat Jumat di Masjid Jami' Nurul Ulum Kampung Padang Kelurahan Karas Kecamatan Galang Kota Batam. Karena masjid masih dalam renovasi, sementara TPA Nurul Ulum dijadikan tempat untuk sholat.  

Usai Jumatan, Nurdin melanjutkan silaturahmi dengan masyarakat Karas. Nurdin mengajak masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi. Silaturahmi dengan saling mengisi untuk pembangunan Provinsi Kepri. 

"Pembangunan Provinsi Kepri akan terus meningkat apabila kita bisa bersyukur kepada Allah SWT dan menjauhkan diri dari sifat iri, dengki, dan mencela orang lain," kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk terus menjemput keberkahan dari Allah SWT untuk meraih kemakmuran umat. 

Sebelumnya Gubernurg Kepri pernah berkunjung pada hari Rabu (13/07) Tahun 2016 ke Pulau Karas untuk meninjau pembangunan Masjid Jami' Nurul Ulum.

Dalam kunjungan itu, Nurdin didampingi Ustadz Syarifudin dan Ustadz Saiful. Mereka disambut masyarakat bersama Lurah Karas Muhammad Taher, Kapos Karas Bripka Ari Nur Afandi dan Ketua Masjid Jami' Nurul Ulum Jamil DN. 

Ustadz Syarifudin yang dalam kesempatan tersebut menjadi khatib, menyampaikan bahwa taqwa merupakan kunci kebahagian dunia dan akhirat. (p/ab)